Saturday, October 22, 2011

Save Earth Soon!





Mungkin pada saat kalian ngeliat video ini, kalian baru nyadar dampak dari global warming ini. tapi kesadaran ini akan lewat begitu saja dan kalian akan langsung melupakannya, dan kalian akan tetap melakukan hal-hal yang membuat dampak global warming...




mungkin kalo kalian ngeliat foto ini kalian akan merasakan betapa kasiannya hewan-hewan yang tinggal di kutub karena es di kutub sudah setengah mencair. tapi, sekali lagi, ini hanya sekilas di bayangan kalian. kalian juga akan langsung melupakannya dan tidak berbuat sesuatu, mungkin, ada diantara kalian yang bilang "ah, mau berbuat sekecil apapun buat bumi juga gak hasilin apa-apa..." "global warming masih lama kok....ngga papa kan nebang pohon buat proyek baru.."





banyak diantara kita yang masih tidak peduli akan global warming ini. Mungkin karena kita masih merasa nyaman dengan keadaan sekarang…karena kita bisa seenaknya menebang pohon, membuang air limbah di sungai, membuat polusi di udara karena ketidak ada kemauan untuk berjalan kaki atau naik sepeda, dan.........membuang sampah sesuka hati. karena tidak ada hukuman yang ketat akan masalah ini, kita pun bisa seenaknya melakukan apapun. inilah sifat manusia.


hey semuanya!!!!!!!! ayo bangun!! bumi kita semakin parah keadaanya. di tambah lagi kutub utara yang udah setengah mencair. 

kabarnya, Sekitar 20 tahun lagi, tepatnya musim panas, lautan beku di Kutub Utara itu akan menjadi perairan bebas es. Permukaan air laut bakal meningkat dan habitat hewan kutub seperti anjing laut dan beruang terancam sirna. jika lapisan es tersebut raib, iklim dunia akan kacau. dan sekarang ngerasa gak kalo iklim lagi kacau? kadang panas, terus ujan, terus panas lagi...cuaca jadi gak nentu.

ya, es kutub mencair karena dampak global warming. pasti semuanya udah tau global warming apa dan sebab-sebabnya apa aja. tapi, kalo ditanya apa aja yang udah kita buat untuk mencegah global warming, pasti baru 5% atau bahkan 0%.

penelitian juga melaporkan bahwa suhu naik 0,15 hingga 0,3o C. Jika peningkatan suhu itu terus berlanjut, diperkirakan pada tahun 2040 lapisan es di kutub-kutub bumi akan habis meleleh. Dan jika bumi masih terus memanas, pada tahun 2050 akan terjadi kekurangan air tawar, sehingga kelaparan pun akan semakin meluas. 

kenapa jakarta semakin hari semakin panas? ya, karna lapisan ozon yang semakin menipis dan juga dampak dari mencairnya kutub utara. 


tenang! kita gak usah ngeluarin biaya banyak untuk menanggulangi masalah global warming kok. dimulai dari kecil aja. karena, kalau kita memulai dari kecil, akan bertambah besar dampaknya. seperti:
-mematikan barang elektronik yang sudah tidak digunakan 
-menghemat listrik 
-membuang sampah pada tempatnya 

-oh iya, kabarnya nih, dulu Indonesia punya hutan 1.220.000 km2, dan pertahunnya, hutan di indonesia hilang 12.000 km2. sayang banget ya..nah mulai sekarang, ayo tanamlah pohon di sekitar lingkungan kalian! 1 pohon itu menghasilkan 1,2 oksigen loh per hari! sedangkan manusia bernafas memelurkan 0,5 oksigen per hari. banyangin...satu pohon saja sudah bisa menunjang hidup dua manusia. jadi, kenapa kita harus rugi?
-dengan menaikkan temperatur AC sebanyak dua derajat lebih hangat, maka kita akan mencegah 1 ton co2 ke udara per tahun.
-STOP memakai plastik!!
dan ini yang lebih penting..karena indonesia sudah memasuki peringkat 1 polusi terbanyak di asia tenggara.



-kurangin pemakaian kendaraan bermotor dengan.....






bike to work? kenapa tidak? jaman sekarang masih gengsi pake sepeda? udah gak jaman! jangan karna temen-temen kamu kaya terus pada pake naik mobil semua, km  jadi ikut-ikutan naik mobil! jangan karna surabata yang semakin hari semakin panas dan berdebu membuat kita malas bersepeda! selama jarak masih dekat, apa salahnya naik sepeda?? ayo semuanya dimulai dari sekarang, sebelum bumi kita semakin rusak! naik sepeda juga sehat loh! jadi buat apa rugi?


Ayo, Hidup Lebih HIJAU, Lebih BERSIH & STOP Global Warming!



ayo mulai semuanya dari hal yang kecil. 

bumi memerlukan sebuah perubahan yang baik, kita pun harus mulai bertindak dan jangan cuma ngomong doang.

jangan sampai kita jadi pahlawan kesiangan yang akan menyesal di kemudian hari..
apakah bumi masih berbaik hati mengizinkan kita untuk tinggal di dalam nya, atau akan banyak membalas semua perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab?hm.. kita lihat nanti. 

kalo kalian bisa menggunakan bumi dengan baik, pasti bumi juga akan melindungi kalian dengan baik. 

Uca♥

No comments:

Post a Comment

no spamming! xo